Senin, 18 Juni 2012

Kisah-kisah Cinta Terlarang Paling Dikenang Sepanjang Masa - Anton WP



Penulis : Anton WP
Cover : Satriya Adhi (Isthis Comic)

Ukuran : 13 x 19 cm
Isi : 128 halaman kertas book paper finland 57,5 gr
Rp.28.000
Cetakan I, 2012
Genre : pengetahuan umum
ISBN : 978-979-1032-75-9


PYRAMUS + THISBE
Tak puas hanya saling bertukar suara ketukan di dinding dengan Thisbe, akhirnya Pyramus menemukan akal untuk dapat berbicara dengan sang kekasih. Ia kemudian melubangi dinding pemisah itu...

PARIS + HELEN
Beberapa kali Helen merasa bersalah dan ingin memutuskan hubungannya dengan Paris, namun setiap kali pula ia tak sanggup melakukannya saat pemuda Troya itu membisikkan kata-kata cinta di telinganya. 

TRISTAN + ISOLDE
Cinta dan benci menyatu dalam sosok Tristan di hati Isolde. Ia telah bersumpah membalas dendam pada pembunuh pamannya, namun orang itu ternyata pria yang dicintainya. Meskipun ia melupakan dendamnya, ia tetap tak dapat bersatu dengan Tristan.


LANCELOT + GUINEVERE
Pandangan keduanya bertautan dan memancarkan hasrat yang terpendam. Sesaat kemudian mata Guinevere terpejam dan bibir merahnya agak terbuka. Lancelot jadi lupa segalanya dan mengecup bibir merah itu. Guinevere tak menolak dan malah membalasnya.


PAOLO + FRANCESCA
Jarak bukanlah halangan bagi insan yang sedang dilanda cinta. Ketika mendapat kabar abangnya tak berada di Rimini karena sebuah tugas, Paolo segera meninggalkan Florence demi menemui Francesca. 


ROMEO + JULIET
“Banyak kisah sedih yang telah kudengar, namun tak ada yang menyamai kisah cinta Romeo dan Juliet. Dulu aku selalu berkata langit runtuh pun tak akan mampu mendamaikan Montague dan Capulet. Tapi hari ini aku sadar, ternyata kekuatan cintalah yang mampu melakukannya.”

Kisah cinta memang tak selalu berakhir bahagia bak kisah Cinderella. Namun, itu tak membuat umat manusia takut untuk mencinta. Seperti sepasang anak manusia dalam enam kisah di buku ini. Kisah-kisah cinta terlarang yang berakhir dengan kedukaan. Kisah-kisah yang terus berulang selama peradaban manusia masih ada di muka bumi ini. Selama manusia masih mengenal dan berani untuk mencinta

2 komentar:

oq mengatakan...

kayaknya bagus juga buat di baca

Yudhi Herwibowo mengatakan...

ini memang buku yang memuat kisah2 klasik yang menarik... :)